Buka-bukaan Yuk…!

 

Ampuuun, dech!

Saya lagi pusing 7  atau boleh jadi sudah mendekati 10 keliling nich !

Bagaimana tidak.

Perkembangan yang  akhir-akhir ini terjadi dan terus berubah  semakin mengerikan dari hari ke hari  bahkan dari menit ke menit, membuat konsentrasi saya untuk mulai menulis novel Senayan Ghost, benar-benar terganggu.  Tadinya imajinasi saya hanya terfokus pada hantu-hantu menjijikkan  yang bergentayangan  lantas dengan tampang tak berdosa menduduki kursi empuk  mereka di Senayan. Eh, nggak taunya adat mereka yang saking kelaparan terus saja melahap uang rakyat dan uang suap, sambil di sana-sini  main tipu-tipu, saling tuding, saling bantah  bahkan saling membohongi hati nurani diri maupun anak bini mereka yang terus dicekoki uang haram, sekarang sudah melebar. Melebarnya nggak tanggung-tanggung :  ke tingkat kementerian dan petinggi-petinggi lainnya dari negeri tercinta yang sudah terjerembab, dibuat semakin terpuruk pula ini.  Muka tembok mereka bermunculan di mana-mana. tanpa peduli urat malu mereka yang sudah putus berceceran pada diberaki kuda borokan  atau digerogoti anjing kurap  yang dijangkiti  rabies.

Lantas, saya pun bingung tiga perempat mati. Terutama menyangkut judul. Apakah Senayan Ghost, Kabinet Ghost, atau saya beralih propesi menjadi penulis buku agama saja , dengan judul buku perdana yang lumayan panjang (dan memakai koreksian kata di tengah judul) : LAKUKANLAH SHOLAT  EH, KORUPSI BERJAMAAH, JIKA TIDAK MAKA KAMU BERDOSA!

Yang lebih parah lagi, koleksi hantu simpanan saya yang sudah saya panggil dari alam imajinasi saya  untuk mendatangi dan melakukan penghukuman spektakuler yang saya rencanakan,  pada ribut menuntut, “Ayo,  Bos. Ke mana pun jadi. Tunggu apa lagi ?!”

Semangat yang hebat. Tetapi jantung saya mendadak dibuat miris, manakala  salah satu hantu kesayangan itu tiba-tiba berbisik tajam  di telinga saya, ” Awas, kalo Bos ikut-ikutan main tebang pilih ….!”

Ampun, dech !

Catatan:

Rubrik buka-bukaan ini  khusus menyangkut materi novel yang akan saya atau Anda tulis atau yang bukan penulis tapi ingin  terlibat di dalamnya, dengan maksud selain untuk saling memberi masukan, juga untuk lebih mendekatkan tali batin penulis dengan pembaca. Terimakasih.

Comments
  1. andry says:

    Wah…wah…Buka-bukaan apa pak? Gak biasanya. Hati-hati bisa jadi perannya aneh dan bisa memancing kehebohan orang lho. Apalagi anggota dewan itu. Atau bisa jadi pak Abdullah Harahap ini mau keluar dari ‘zona nyaman’ sebagai The Master of Horror Fiction?hehe…Oke pak, selamat berkarya n numpang share blognya ya, biar orang pada komentar🙂

    • AH says:

      Bisa memancing heboh?
      Wah, siapa dulu yang menimbulkan heboh, hayo ! Beliau-beiiau ‘kan?
      Nah, kita ini sebagai rakyat kecil, ‘kan harus nuruti pemimpin. Ibaratnya, guru kencing berlari, murid kencing brdiri. Pedmimpin bikin haboh, ayo kita buat yang lebih heboh lagi.. IKya ‘kan?

      Hehe
      AH

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s